Jetstar_Dreamliner

Jetstar Terima Dreamliner Pada September 2013

Melbourne – Jetstar, maskapai Low Cost Carrier (LCC) asal Australia,sedang bersiap-siap menerima pesawat Boeing 787 Dreamliner. Jetstar mengharapkan pesawat pertama tiba pada bulan September untuk dioperasikan pada bulan November 2013. Sebelum melayani rute jarak jauh internasional, Jetstar akan menggunakannya untuk melayani rute domestik ke Gold Coast dan Cairns.

“Boeing telah memberitahukan bahwa pesanan pertama 787 siap dikirim pada akhir bulan September, yang sesuai dengan ekspetasi revisi kami,” kata juru bicara dari Jetstar,”Jetstar tetap menjadi maskapai LCC di Asia Pasifik pertama yang mengoperasikan pesawat baru ini.”

Jetstar yang merupakan anak perusahaan dari maskapai flag carrier Australia, Qantas ini, memesan sebanyak 14 unit Dreamliner, tiga unit pesanan pertama dikirim pada tahun ini. Jetstar telah mempersiapkan kedatangan Dreamliner dengan melatih pilot, teknisi, dan awak kabin termasuk investasi senilai A$100 juta dari Qantas Group untuk membangun infrastruktur pengoperasian Dreamliner.

Segera setelah Dreamliner dikirim, Jetstar secara bertahap memensiunkan pesawat Airbus A330-200 dan dikembalikan kepada induknya, Qantas. Qantas menggunakan pesawat Airbus ini untuk menggantikan Boeing 767 yang mulai dipensiunkan secara bertahap pada periode tahun 2013-2015.

Flightglobal / Photo : Jetstar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 − = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

WpCoderX