%blog_title%
DSC_3837-1

Kereta Kuala Namu Gunakan Tiket Elektronik

Medan – PT.Kereta Api Indonesia, melalui anak usahanya yaitu PT.Railink yang akan mengoperasikan kereta ke Bandara Kuala Namu yang ditargetkan beroperasi pada tanggal 25 Juli mendatang, menandatangani kesepakatan kerjsama dengan enam bank untuk menyediakan tiket elektronik yang akan digunakan pada kereta tersebut. Keenam bank itu adalah Bank Negara Indonesia, Bank Central Asia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Bank DKI, dan Bank Mega. Dengan penandatanganan ini, maka bank-bank tersebut akan menyediakan pembelian tiket melalui penjualan tiket elektronik otomatis yang akan digunakan pada kereta yang dioperasikan oleh PT.Railink.

“Kerjasama PT. Kereta Api Indonesia dengan enam lembaga perbankan tersebut sesuai dengan program kerja Bank Indonesia, yakni mendorong masyarakat menggunakan transaksi non-tunai untuk menciptakan less cash society di¬†Indonesia,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia, Ronald Waas di Medan, Jumat (21/06).

Dengan tiket elektronik ini, maka calon penumpang dapat menggunakan tiket ini untuk memasuki ruang tunggu di stasiun kota Medan dan juga menaiki kereta api yang menuju ke Bandara Kuala Namu. Rencananya, pada tahap awal kereta api bandara ini akan mampu mengangkut sekitar 3.600 penumpang dalam sehari dan secara bertahap akan ditingkatkan hingga mencapai 5.000 penumpang.

photo : rinaldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline WpCoderX